-->

Rabu, 28 Oktober 2009

Roosi juara Dunia


Minggu - Pembalap motor Italia, Bernama Valentino Rossi telah meraih gelar juara dunia yang keenam dengan menjuarai GP Jepang di sirkuit Motegi, Minggu (28/9).

Rossi meraih gelar juara secara paripurna dengan mengalahkan juara bertahan, pembalap Ducati, Casey Stoner dari Australia. Di sirkuit Motegi, Rossi melampaui Stoner di lap ke 14 sebelum memastikan diri measuk finish paling awal.

Ia meraih gelar juara lomba yang kedelapan musim ini dengan catatan waktu 43 menit 09.599 detik, sementara Stoner di tempat kedua dengan terpaut 1.943 detik. Pembalap Honda dari Spanyol, Dani Pedrosa berada di urutan tiga dengan catatan waktu 2.923 detik di belakang Rossi.

Rossi terakhir kali menjadi juara dunia pada musim 2005, sebelum digeser oleh pembalap AS, Nicky Hayden pada 2006 dan Casey Stoner dari Australia pada 2007. Saat itu sudah banyak yang memastikan karirnya sudah tamat.

Rossi memastikan diri menjadi juara dunia dengan unggul 92 poin di depan Stoner yang saat ini berada di posisi dua. LOmba MotoGP musim ini masih menyisakan tiga lomba, dengan kemungkinan paling tinggi bagi Stoner meraih 75 poin.

Pembalap yang mendapat julukan "The Doctor" ini pertamakali menjadi juara dunia kelas primer -saat ini kelas 500 cc- pada 2001 bersama Honda. Ia kemudian pindah ke Yamaha pada 2004. (MotoGP)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Valentino Rossi memang fenomenal. Semangat berprestasinya perlu ditiru

Posting Komentar